SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Rabu, 24 Oktober 2012

HASIL BINTER, SATGAS YONIF 408/SUHBRASTHA MENERIMA 3 PUCUK SENJATA API RAKITAN DAN 11 BUTIR MUNISI DARI MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG


Satgas Yonif 408/Sbh sebagai salah satu Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pemberdayaan potensi wilayah pertahanan daerah perbatasan yaitu dengan melakukan Pembinaan Teritorial kepada masyarakat secara rutin melalui kegiatan anjangsana, kerja bhakti dan pengobatan massal maupun pengobatan dari rumah ke rumah serta pemberian dukungan atau bantuan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat sehingga akan terjalin Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sebagai salah satu kekuatan pertahanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

          Dalam rangka HUT TNI dan HUT Yonif 408/Sbh ke 46, Satgas Yonif 408/Sbh melaksanakan peningkatan kegiatan binter yang diantaranya melalui pengobatan kepada masyarakat dari rumah ke rumah serta pembinaan potensi wilayah sebagai wujud membangun kebersamaan antara TNI dan Rakyat melalui pemberian bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah Koya barat Distrik Muaratami Kab. Jayapura. Kegiatan tersebut dilakukan oleh 8 orang anggota Satgas Yonif 408/Sbh yaitu 3 orang anggota Pos Skamto Ki A Satgas Yonif 408/Sbh dan 3 orang anggota Kotis Satgas Yonif 408/Sbh beserta Dokter Satgas Yonif 408/Sbh, Lettu Ckm Sony sebagai tenaga medis dan Pasiintel Satgas Yonif 408/Sbh, Kapten Inf HS. Nurhono selaku koordinator pengamanan.

            Dansatgas Yonif 408/Sbh Letkol Inf Edi Saputra, S.IP mengungkapkan dari peningkatan kegiatan binter tersebut akhirnya masyarakat di wilayah Koya Barat Distrik Muaratami Kab. Jayapura yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG memberikan 2 pucuk pistol rakitan beserta 5 butir munisi kaliber 9 mm dan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan beserta 6 butir munisi kaliber 5,56 mm kepada Satgas Yonif 408/Sbh yang diterima oleh Pasiintel Satgas Yonif 408/Sbh dan Dokter Satgas Yonif 408/Sbh sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih terhadap pengobatan/perawatan dan pemberian bantuan sembako yang dilakukan oleh Satgas Yonif 408/Sbh.

Disampaikan juga oleh Dansatgas Yonif 408/Sbh bahwa kegiatan Pembinaan Teritorial merupakan upaya yang tepat dalam rangka melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap masyarakat, agar mendapatkan rasa simpatik dan dukungan dari masyarakat sehingga terwujudnya Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sebagai salah satu kekuatan pertahanan di wilayah perbatasan RI-PNG.



















0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...