-
SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Kamis, 11 Oktober 2012

PEDULI PENDIDIKAN GENERASI MUDA, PERSONEL SATGAS YONIF 408/SUHBRASTHA MENJADI GURU DI DAERAH PERBATASAN RI-PNG



Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG, personel Satgas Yonif 408/Sbh yang sudah memiliki kemampuan mengajar berdasarkan hasil sertifikasi yang dikeluarkan oleh Dinas Kabupaten Sragen Jawa Tengah juga mengajar di sekolah-sekolah yang berada di pedalaman perbatasan RI-PNG. Kegiatan ini dilakukan di sekitar pos perbatasan karena jumlah guru yang sangat terbatas di sekolah-sekolah seperti Mosso, kaliup, Bewan, Inti IV dan Skofro.
Kegiatan mengajar prajurit Satgas Yonif 408/Sbh tersebut mendapat antusias yang tinggi baik dari masyarakat sekitar maupun siswa – siswi di sekolah. Adapun proses belajar mengajar telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu agar tidak menyimpang dari materi pelajaran, sedangkan bahan pelajaran yang diberikan kepada siswa-siswi antara lain seperti Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Sejarah, Olah Raga.
Disamping memberikan materi pelajaran sesuai dengan kurikulum, para prajurit Satgas Yonif 408/Sbh juga memberikan materi  wawasan kebangsaan, bela negara, serta baris berbaris guna menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi siswa-siswi di wilayah perbatasan.
Prajurit Satgas Yonif 408/Sbh yang disiapkan untuk menjadi tenaga pendidik sebelumnya sudah mengikuti pembekalan kemampuan mengajar di Dinas Pendidikan Kab. Sragen dan sudah memiliki sertifikat mengajar secara resmi. Hal ini sebagai bukti keseriusan Dansatgas Yonif 408/Sbh Letkol Edi Saputra, S.IP yaitu melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan juga peduli untuk memajukan pendidikan bangsa Indonesia khususnya di daerah perbatasan.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...