-
SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Kamis, 11 Oktober 2012

SATGAS YONIF 408/SUHBRASTHA GELAR UPACARA MEMPERINGATI HUT TNI KE 67 DI PATOK PERBATASAN RI-PNG MM.3


Pada hari Jumat, 5 Oktober 2012, Satgas Yonif 408/Sbh melaksanakan upacara memperingati HUT TNI ke 67 di perbatasan RI-PNG. Upacara tersebut dilaksanakan tepatnya di patok perbatasan RI-PNG MM.3 yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas Yonif 408/Sbh Kapten Inf Edwin Samma Baratiku.

Dalam Upacara Peringatan HUT TNI tersebut, Wadan Satgas Yonif 408/Sbh menegaskan kembali bahwa tugas pokok TNI adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan RI. Oleh karena itu Satgas Yonif 408 bertugas mencegah terjadinya pergeseran patok perbatasan RI-PNG dan pelanggaran lintas batas sehingga tidak ada sejengkalpun wilayah NKRI yang hilang.

Satgas Yonif 408/Sbh yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG memiliki tanggung jawab pemantauan dan pengamanan 5 patok perbatasan di sepanjang garis perbatasan RI-PNG yang membentang dari wilayah Skow sampai dengan wilayah Bewan dengan panjang + 58 km dimana sepanjang perbatasan tersebut telah di tempatkan pos-pos Satgas Yonif 408/Sbh yang siap menjaga patok perbatasan RI-PNG.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...